Cerita “Mendadak Traveling”

Tanggal 6-9 Januari 2012 kemarin aku diajak jalan-jalan (traveling) ke Lombok sama Ajik. Memang sih sebelumnya aku udah pernah bepergian (liburan). Waktu itu aku mudik Lebaran ke Jember dan ke Amed. Tapi ada yang spesial di liburanku kali ini. Kenapa aku bilang spesial? karena inilah pertama kalinya aku naik pesawat!

6 Januari 2012

Tanggal 6 Januari aku naik pesawat Merpati Airlines tujuan Denpasar-Lombok. Agak dag dig dug juga awalnya, tapi karena aku ngantuk banget, aku ketiduran deh di ruang tunggu bandara. Tapi pas mau berangkat, aku kerasa ibu bergerak-gerak, jadinya aku kebangun deh…

Aku ketiduran di ruang tunggu bandara Ngurah Rai-Bali

Waktu udah di dalam pesawat, ibu langsung makein kapas di telingaku. Supaya nggak pengang katanya. Aku diem aja waktu dipakein kapas. Tapi waktu dipakein penutup telinga yang bentuknya seperti pisang aku ngerasa risih, so aku ngeberontak nggak mau pake penutup telinga. Alhasil, aku cuman pake kapas aja…

Di dalam pesawat Merpati Airlines

Hmmm, ternyata rasanya naik pesawat seperti itu ya… Pas pesawat take off aku ngerasa agak kurang nyaman. Tapi Ajik dan Ibu ngajak ngobrol n becanda terus jadinya aku lupa deh sama perasaan nggak enak itu. Pas pesawat udah terbang di langit, rasanya seperti naik mobil aja dan kadang kerasa geronjal-geronjal waktu pesawat ngelewati awan. Saat landing, walaupun kerasa agak nggak enak lagi, tapi aku nyantai aja tuh karena Ajik dan Ibu senantiasa ngajak aku ngobrol dan becanda untuk ngalihin perhatianku.

Baru sampai di Bandara Internasional Lombok

Sampai di Bandara Internasional Lombok, Ajik langsung nyari bus Damri yang menuju Senggigi, soalnya malam pertama di Lombok aku nginep di Holiday Resort-Lombok. Aku sampai di hotel sekitar jam 6 sore dan saat itu cuaca lagi hujan. Jadinya aku cuma di kamar aja, mainan laptop.

Di dalam kamar Hotel Holiday Resort-Lombok

7 Januari 2012

Besoknya, tanggal 7 Januari 2012, Aku, Ajik dan Ibu ngerencanain ke Gili Trawangan. Tapi kami harus nunggu sampai jam 14.00 Wita dulu untuk berangkat kesana karena harus berangkat bareng dr.Rai dan keluarganya yang baru berangkat ke Lombok hari itu.

Untuk ngisi waktu kosong dari pagi sampai kami berangkat ke Gili Trawangan, Ibu dan Ajik ngajak aku jalan-jalan ngelihat pantai di belakang Holiday Resort-Lombok. Tapi sayang, cuaca lagi nggak mendukung. Nggak lama aku diajak jalan-jalan ke pantai, langsung gerimis. Akhirnya aku balik lagi ke kamar deh, mainan Angri Birds!Hehehe…

Aku main angry birds untuk "membunuh waktu" :D

Akhirnya dr.Rai datang juga menjemput kami di Holiday Resort-Lombok, let’s go to Gili Trawangan…

Kalau mau ke Gili Trawangan harus naik boat dulu karena Gili Trawangan adalah pulau kecil di luar pulau Lombok. Saat naik boat aku anteng-anteng aja dan mencoba untuk menikmati hembusan angin dan “goyangan” ombak.

Naik boat dari Lombok ke Gili Trawangan

Sampai di Gili Trawangan, tempat pertama yang disinggahi adalah penginapan kami, hotel vila ombak. Setelah check in dan naruh barang di kamar, kami langsung keluar lagi, menikmati sore hari di Gili Trawangan.

dr.Rai dan keluarganya pengen ngelilingin Gili Trawangan. So, diputuskan untuk naik cidomo supaya bisa ngelilingin Gili Trawangan dengan cepat. Di sepanjang jalan aku ngeliat pantai dengan pasir yang putiiihhh banget, ombak yang tenang dan juga air laut jernih berwarna gradasi dari biru toska ke biru laut terus ke biru tua. Bagus banget deh pokoknya pemandangan di Gili Trawangan.

Nggak sampai satu jam, kami sudah ngelilingi Gili Trawangan. Kami sampai di tempat semula waktu berangkat tadi. Karena hari masih belum gelap, Ajik ngajak aku main air laut. Tapi karena air lautnya udah dingin, aku kan jadi kedinginan, akhirnya aku nangis deh dan nggak mau main di laut…

Hotel Vila Ombak-Gili Trawangan

Kamar Hotel Vila Ombak

Ekspresi mukaku waktu naik cidomo keliling Gili Trawangan

Pantai di Gili Trawangan

Bosan main di laut, Ibu ngajak ke kolam renang. Ibu berenang disana. Aku juga mau diajak berenang sama ibu karena air di kolam renang hangat. Tapi karena aku capek banget, aku nggak mau, so andalanku untuk menolak ajakan Ibu ya nangis. hehehe… Karena kecapekan, sehabis nangis aku mik susu, setelah itu aku langsung terlelap dengan cantiknya di kursi tidur yang ada di pinggir kolam.

Malamnya aku, Ibu, Ajik dan keluarga dr.Rai makan malam bareng di Scallywags Gili Trawangan. Abis itu jalan-jalan bentar sambil beli beberapa keperluan seperti air minum dan camilan.

Oh iya, ada yang aku suka dari Gili Trawangan. Disana nggak ada polusi karena kendaraan bermotor dilarang masuk ke Gili Trawangan. Terus, Gili Trawangan juga bersih, soalnya penduduknya sangat menyadari pentingnya menjaga kebersihan.

8 Januari 2012

Pagi-pagi aku kebangun seperti biasa (baca: kelaperan). Ajik langsung nyuapin aku pake bubur di balkon kamar hotel vila ombak. Aku sarapan sambil ngelihat langit. Ternyata langitnya kelabu banget! Tanda-tanda mau hujan seharian nih… Dan emang bener, dari setelah Ibu danAjik sarapan (sekitar jam 9) langsung gerimis.

Siangnya kami harus kembali ke Lombok. Langitnya masih mendung, anginnya juga kenceng. Tapi mau nggak mau kami harus nyebrang ke Lombok. Pas naik ke kapal karena aku kecapekan, aku langsung ketiduran di pelukan Ajik. Denger cerita dari Ibu, katanya waktu di kapal ombaknya kenceng banget, ngebikin kapal goyang-goyang seperti naik kora-kora dan bisa bikin perut jadi mual plus pengen muntah! Hiii, serem… Untungnya aku ketiduran. Jadi nggak kerasa deh seremnya naik kapal tadi pas waktu nyebrang ke Lombok.

Sebelum nyebrang ke Lombok

Sesampainya di Lombok, tujuan perjalananku, Ibu dan Ajik selanjutnya adalah pantai Kuta-Lombok. Di lokasi itu aku nginep di Novotel Lombok. Pas nyampe di Novotel, hujannya deres. Jadinya aku langsung ke kamar dan ngedekem disana nunggu hujan berhenti. Tapi ternyata sampai malam hujannya nggak berhenti-berhenti. Ya sudah, tiduran aja deh di kamar sambil becanda sama Ibu dan Ajik…

Kamar Hotel Novotel Kuta-Lombok

9 Januari 2012

Aku ngarep banget hari ini bakalan cerah biar aku bisa main-main di pantai dan menikmati cantiknya pantai Kuta-Lombok. Tapi apa mau dikata, cuaca sangat nggak mendukung. Dari pagi waktu aku bangun tidur sampai siang pas jam check out hotel, hujannya nggak berhenti-berhenti! Huhuhu, sayang banget pas traveling ke Lombok, aku kebanyakan cuma di kamar hotel aja karena cuaca selalu hujan.

Jam satu siang aku, Ibu dan Ajik check outdari hotel. Kami langsung ke bandar udara internasional Lombok. Sekitar jam 4 sore pesawatku berangkat dari Lombok menuju Bali. Sebelum pesawat lepas landas, aku ngantuukkk banget. Jadinya selama di pesawat aku tidur deh… Bangun-bangun udah nyampe Bali aja…

Aku ketiduran di pesawat Merpati Airlines di perjalanan Lombok-Bali

Hhmmm, walaupun aku kurang bisa menikmati travelingku kali ini, tapi ini nggak mengurangi rasa senangku diajak jalan-jalan sama Ibu dan Ajik. Plus pengalamanku naik pesawat untuk yang pertama kalinya.

Leave a Reply