December 2011 archive

Mainan Favorit

Aku punya mainan favorit. Namanya Bebe. Bentuknya seperti lebah. Tapi lucu deh, lebah warna-warni gitu, colourfull banget deh pokoknya! Bebe juga bisa bunyi nyaring sekali. Bunyinya kincring-kincring-kincring.

Kadang ibu suka nakalin aku. Bebe sengaja di sembunyiin diantara mainanku yang lain. Bebe ditutupin dan ditumpukin sama mainan yang lain. Tapi karena aku tahu mana mainan yang paling kusuka, aku selalu bisa nemuin Bebe diantara mainan yang lain. Aku Sayaaanngg banget sama Bebe…

Bebe, mainan favorit Avi

Kalo udah ketemu Bebe, mainan yang lain dicuekin deh...

Makaannn, Yummyyy… :D

Sejak tanggal 6 Desember yang lalu aku udah dikasih MPASI sama ibu. Anjuran pemerintah untuk ngasih MPASI ke bayi kan saat bayi berumur 6 bulan, tapi karena ibu dan ajik nggak tega ngeliat muka mupengku saat ada orang yagi makan sesuatu, makanya aku udah dikasih makan walaupun umurku menjelang 5 bulan.

Menu makanan pertamaku adalaaahhh… pisaaaannnggg… Enak banget deh rasanya, manis (seperti aku… hahaha… ). Aku jadi ketagihan makan pisang.

Menu MPASI pertamaku

Aku makan MPASI pertama kali (pisang)

Biasanya kalau pagi hari ajik yang nyuapin aku. Tapi kalau sama ajik aku dikasih makan bubur organik+susu. Nah, kalau sore hari giliran ibu yang nyuapin aku, dan kalau sama ibu aku dikasih makan pisang. Selain pisang, ibu juga bikinin bubur pepaya buatku. Enak deh, aku juga suka pepaya.

Menu MPASI kedua (pepaya)

Oh iya, tadi aku denger ibu lagi ngobrol sama bundanya Deka, katanya besok aku mau dibikinin jus apel sama ibu. Senangnya… Jadi nggak sabar nunggu besok supaya bisa tahu gimana rasanya jus apel.

Bang Bing Bung Yookk, Kita NABUNG! :)

Sejak sekitar bulan September, aku udah nabung lho…

Jadi Ibu ngebeliin aku celengan ayam. Terus aku, eh Ibu maksudnya, jadi rajin deh nyisihin uang belanja untuk ngisi celenganku. Kalo ada rejeki lebih, diisi lebih sama Ibu. Tapi kalo rejekinya lagi biasa-biasa aja, ya sisa uang belanja yang dimasukin ke celengan sama Ibu. Yang pasti aku seneng banget diajarin nabung sama Ibu…

Celengan Ayam

Terus, bulan November tiba-tiba Ajik gendong aku, Ajik bilang punya sesuatu buat aku. Tau nggak sih, ternyata Ajik ngeluarin buku tabungan dari tasnya. Buku tabungan plus ATM-nya. Ajik bukain rekening Permata Bintang buat aku di Bank Permata. Aku seneeennggg banget…

Tabungan Permata Bintang

Jadi sekarang, kalo celengan ayamku udah penuh bakalan dibuka sama Ibu terus dipindahin deh ke Tabungan Permata Bintang.

Udah pernah sekali celengan ayamku dibuka dan uang yang terkumpul lumayan banyak juga. Uang itu langsung dipindahin ke Tabungan Permata Bintang. Senangnya tabunganku jadi terus terisi…

Makasih ya Ibu… Makasih ya Ajik… Avi sayang banget sama Ibu dan Ajik…

1 2